] ALASAN TERBESAR KENAPA SOPA DAN PIPA MULAI KEHILANGAN PENDUKUNG | LEADER IN 365 DAYS'

Pages

Subscribe:

Recent Comment

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Selasa, 24 Januari 2012

ALASAN TERBESAR KENAPA SOPA DAN PIPA MULAI KEHILANGAN PENDUKUNG

 
Dukungan terhadap SOPA DAN PIPA tiap detik semakin berkurang dan semakin sedikit. hal ini tak lain disebabkan karena banyaknya penentang di berbagai belahan dunia. Ketika seluruh penghuni Internet berang, Parlemen AS akhirnya mau mendengar. Dukungan baik dari Kongres maupun Senat, Jumat (20/1) terhadap paket RUU anti-pembajakan satu persatu rontok. Kepastian RUU tersebut limbung dan diragukan masa depannya.
Senat telah menjadwalkan melakukan voting pekan depan terhadap satu Protect Intelectual Property Act (PIPA)–draf yang awalnya mendapat dukungan dari dua partai atau bipartisan. Namun pada Jumat, Pemimpin Mayoritas Senat, Harry Reid, dari Partai Demokrat menyatakan ia akan menunda voting sebagai respon dari ‘kejadian akhir-akhir ini’.

Setali tiga uang, Dewan Perwakilan atau Kongres juga menahan versi RUU mereka, Stop Online Piracy Act (SOPA). Keseluruhan, Kongres akan menunda mempertimbangkan pengesahan dua paket RUU itu hingga mendapat solusi kesepakatan lebih luas. Keputusan itu disampaikan oleh Ketua Komite Hukum, Lamar Smith, dalam pernyaataan tertulisnya.

Sikap itu diambil setelah beberapa anggota Senat dan Kongres beralih posisi terhadap RUU begitu menyadari protes luas baik secara online maupun offline dari konstituennya.

Para perusahaan teknologi yang mayoritas menentang RUU, memobilisasi pengguna mereka pekan ini untuk mengontak perwakilan mereka di Kongres dan menyuarakan penolakan. Situs-situs beken, Wikipedia, Reddit, Wired meluncurkan protes dengan ‘blackout’ pada 18 Januari lalu.

Sementara pengunjuk rasa non-online turun ke jalan-jalan di Kota New York, San Fansisco, Seattle dan Washington D.C. Tak ketinggalan raksasa Google, lewat GOOG, Fortune 500, mengumpulkan lebih dari 7 juta tanda tengan untuk petisi anti SOPA dan PIPA lewat tautannya di laman yang menuai pengunjung tinggi.

setidaknya menurut admin emang itu yang diharapkan seluruh jutaan penduduk dunia. dengan demikian kebebasan pengetahuan akan lebih longgar! klik di sini . tentang RUU SOPA PIPA DIBATALKAN ADAKAH MAKSUD TERSEMBUNYI ?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika terdapat pertanyaan/kurang faham/sanggahan/dsb, bisa meninggalkan comment!

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
lamongan, jawa timur, Indonesia