] RUU SOPA PIPA DIBATALKAN ADAKAH MAKSUD TERSEMBUNYI ? | LEADER IN 365 DAYS'

Pages

Subscribe:

Recent Comment

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Selasa, 24 Januari 2012

RUU SOPA PIPA DIBATALKAN ADAKAH MAKSUD TERSEMBUNYI ?

 
Setelah menuai protes keras di berbagai kalangan, akhirnya ada peluang RUU SOPA PIPA DIBATALKAN . permasalahannya sekarang ADAKAH MAKSUD TERSEMBUNYI ?. Laju RUU itu pun kian mengendur setelah protes diluncurkan. Kedua RUU kehilangan satu-persatu pendukungnyaa.
“Saya telah mendengar dari para penentang dan saya menanggapi serius keprihatinan mereka,” ujar Smith, Jumat, lewat pernyataan resminya. “Sangat gamblang kita membutuhkan pendekatan baru bagaimana cara terbaik mengatasi pencurian dari asing,” imbuhnya.

PIPA dan SOPA bertujuan mematahkan pelanggaran hak cipta dengan mematikan situd yang menaungi atau memfasilitasi penjualan konten pembajakan. (Klik di sini untuk mendapat penjelasan dalam Bahasa Inggris di Wikipedia apa itu SOPA dan mengapa UU ini mendapat reaksi keras)

Mendapat beking dari perusahaan media, RUU itu awalnya terlihat bakal berjalan mulus hingga pengesahan. PIPA ketika diusulkan pertama kali pada Mei mendapat suara bulat dari Senat.

Namun ketika Parlemen juga membuat versinya, SOPA, perusahaan teknologi dan internet mulai sadar risiko besar dibalik itu. Mereka pun melakuka lobi-lobi luar biasa gencar dengan titik kulminasi berupa demonstrasi massa pada pekan ini.

Tapi kisah belum usai. admin  menggarisbawahi bahwa PIPA belum mati. meski tidak ada alasan yang jelas kenapa pengetahuan harus dilarang? coba anda bayangkan jika hal ini terjadi beneran? pasti kita akan kembali ke jaman dulu ketika belum ada internet!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika terdapat pertanyaan/kurang faham/sanggahan/dsb, bisa meninggalkan comment!

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
lamongan, jawa timur, Indonesia