] MAKNA DIBALIK LOGO WONDERFUL INDONESIA | LEADER IN 365 DAYS'

Pages

Subscribe:

Recent Comment

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Jumat, 25 November 2011

MAKNA DIBALIK LOGO WONDERFUL INDONESIA

 
sobat, sebagai generasi muda bangsa kita seharusnya tahu apa sih makna yang terkandung dibalik logo wonderful Indonesia, penasaran? nih dia infonya. Makna Logo Wonderful Indonesia antara lain : 

1.         Bentuk logo mengambil konsep Garuda Pancasila sebagai dasar negara, tetapi dengan pengolahan yang modern.

2.         Lima sila digambarkan berupa 5 garis warna yang berbeda dan merupakan simbol diversity Indonesia yang penuh dengan keanekaragaman.
3.         Logo diolah menjadi bentuk dan warna yang dinamis sebagai perwujudan dari dinamika Indonesia yang sedang berkembang.
4.         Jenis huruf dari logo diambil dari elemen otentik Indonesia yang disempurnakan dengan sentuhan modern.

Lima Kriteria Wonderful Indonesia
1.         Wonderful Nature
2.         Wonderful Culture
3.         Wonderful People
4.         Wonderful Food
5.         Wonderful Value of Money

Menbudpar Jero Wacik mengatakan, kelima kreteria tersebut sengaja diangkat berdasarkan pengalaman ketika menerima penghargaan The Best Destination Island in the World oleh Travel and Leisure Magazine di New York, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Majalah pariwisata terbesar itu melakukan vote kepada wisatawan dunia tentang, manakah tempat pariwisata terbaik di dunia? Menurut wisatawan dunia adalah Bali The Best Island in the World.
                                                         
"Saya tanyakan kepada mereka, kreteria yang digunakan untuk menetentukan sebagai The Best Island in the World tersebut adalah lima kreteria itu; nature, culture, people, food, and money," kata Menbudpar Jero Wacik.

 Kelima kreteria tersebut, menurut Menbudpar Jero Wacik , dimiliki Indonesia sehingga branding Wonderful Indonesia dinilai sangat cocok. "Presiden RI juga telah menyetujui branding baru pariwisata tersebut, "katanya seraya menguraikan, alam (nature) kita paling indah di dunia. Ada laut, pantai, gunung, hutan, safana, serta beranekaragam flora dan fauna.

Wonderful of culture, budaya Indonesia beraneka ragam dari Sabang hingga Merauke sehingga menjadi aset dalam mengembangkan pariwisata. Begitu pula wonderful of pople, masyarakat Indonesia di kenal dunia ramah tamah, "Masyarakat kita 99% senyum," katanya. Begitu pula untuk wonderful of food, makanan atau kuliner Indonesia terkenal di dunia.

Kuliner ini menjadi daya tarik pariwisata, sedangkan wonderful value of money menjadikan pariwisata Indonesia memiliki daya saing tinggi. Tarif dan pelayanan hotel di Indonesia jauh lebih menarik dibandingkan negara lain. Begitu juga untuk makanan, minuman, dan cinderemata di Indonesia lebih kompetitif. Acara sosialisasi Rencana Strategis (Rentra) Kemenbudpar 2010-2014 diikuti seluruh pejabat Eselon Satu, Dua, Tiga, dan Empat di lingkungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. (Pusformas)

nah, gitu donk, sebagai generasi muda yang baik, kita harus tahu akan logo atau lambang yang ada sangkut pautnya dengan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika terdapat pertanyaan/kurang faham/sanggahan/dsb, bisa meninggalkan comment!

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
lamongan, jawa timur, Indonesia