] HASIL INVESTIGASI PENELUSURAN PIHAK KONFEDERASI SEPAK BOLA ASIA ( AFC ) YANG BERSEBRANGAN DENGAN MEDIA PUBLIK | LEADER IN 365 DAYS'

Pages

Subscribe:

Recent Comment

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Rabu, 07 Maret 2012

HASIL INVESTIGASI PENELUSURAN PIHAK KONFEDERASI SEPAK BOLA ASIA ( AFC ) YANG BERSEBRANGAN DENGAN MEDIA PUBLIK

 
Sore sobat Gema loka dan penggemar setia Leader in 365 Day’s Blog. konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yakin tidak ada upaya manipulasi skor dalam laga Bahrain vs Indonesia pada lanjutan Pra Piala Dunia (PPD) 2014, HASIL INVESTIGASI PENELUSURAN PIHAK KONFEDERASI SEPAK BOLA ASIA ( AFC ) YANG BERSEBRANGAN DENGAN MEDIA PUBLIK.  Rabu lalu. Laporan dari pengawas pertandinag dan wasit juga tidak mengindikasikan
 apapun.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekjen AFC, Alex Soosay menyikapi investigasi yang akan dilakukan FIFA terhadap laga ini. "Saya telah membaca laporan beberapa media tentang dugaan pengaturan pertandingan," kata Soosay seperti dilansir tribalfooball.com.

"Namun saya yakin tak satupun tim kami yang terlibat dalam aksi ini. Bahrain memang lebih baik dari segi taktik maupun tehnik."

Indonesia menyerah 0-10 dari Bahrain pada Pra Piala Dunia (PPD) zona Asia, Rabu lalu. Dalam duel ini, tuan rumah Bahrain membutuhkan kemenangan dengan selisih gol minimal 9 gol. Meski demikian, Bahrain gagal lolos ke babak selanjutnya karena di laga lainnya Qatar akhirnya berhasil menahan imbang Iran 2-2.
Sebelum laga ini bergulir, pihak Qatar sudah mewanti-wanti akan terjadinya kemenangan dengan skor mencolok dalam laga Indonesia vs Bahrain. Apalagi dalam pertandingan ini PSSI tidak menurunkan sebagian pemain yang sebelumnya memperkuat timnas PPD 2014. Qatar resah karena timnya bisa tersingkir bila kalah dari Iran dan Bahrain menang dengan selisih sembilan gol dari Indonesia.

Meski lolos, Pelatih Qatar Paulo Autuori tetap meminta agar AFC menginvestigasi pertandingan Bahrain vs Indonesia. Menurutnya, kemenangan 10-0 Bahrain atas Indonesia tidak masuk akal. 

FIFA pun turun tangan. Otoritas Sepak Bola Dunia itu kini tengah menyelidiki pertandingan dan hasil laga tersebut. Menurut FIFA, hasil ini tidak biasa bila dikaitkan dengan rekor pertemuan antara Indonesia dan Bahrain sebelumnya. 

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menyambut gembira investigasi yang akan dilakukan FIFA. Sebab menurutnya, penyebab terbesar kekalahan timnya adalah keputusan wasit yang banyak merugikan Indonesia. Menurut Djohar, pihaknya bahkan telah resmi mengajukan protes kepada FIFA melalui inspektur pertandingan. 

Soosay tidak sependapat dengan hal ini. Dia mengaku telah melihat laporan inspektur pertandingan dan wasit yang bertugas. "Apalagi saya sudah menelusuri laporan resmi dari inspektur pertandingan dan wasit, dan tidak ada indikasi apapun," kata Soosay. "AFC dan anggotanya telah bertekad untuk membasmi ancaman ini," beber Soosay.

Ya, baik ada indikasi kecurangan ataupun tidak admin Leader in 365 Day’s Blog tetap menginginkan hal yang terbaik bagi Timnas Garuda Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika terdapat pertanyaan/kurang faham/sanggahan/dsb, bisa meninggalkan comment!

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
lamongan, jawa timur, Indonesia