] KEDEKATAN ALEXA RANK DENGAN PENGUNJUNG, KIAN MEMANAS | LEADER IN 365 DAYS'

Pages

Subscribe:

Recent Comment

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Minggu, 08 Januari 2012

KEDEKATAN ALEXA RANK DENGAN PENGUNJUNG, KIAN MEMANAS

Tau nggak sob, maksud dari KEDEKATAN ALEXA RANK DENGAN PENGUNJUNG, KIAN MEMANAS apa ? maksudnya itu tak lain adalah kedekatan alias hubungan alexa rank dengan pengunjung atau visitors suatu website. masih bingung? nih dia infonya.
Dari beberapa pengalaman yang saya peroleh dapat disimpulkan bahwa belum tentu ada hubungan positif antara jumlah kunjungan unik ke blog/website Anda dengan alexa rank. Ada blog yang menunjukkan hubungan positif, ada pula yang menunjukkan hubungan negative dan ada pula yang kurang berhubungan satu sama lain.

Meskipun demikian, dapat disampaikan petunjuk berikut ini.

1)      Membuat artikel-artikel menarik dan hangat yang sangat digandrungi oleh pengunjung blog. Untuk itu Anda harus mensurvei artikel-artikel yang menarik itu.

2)      Selain itu, Anda harus membuat agar para pengunjung bertahan lama di blog Anda, sehingga banyak jumlah halaman yang diakses per harinya.

3)      Anda juga dapat mempromosikan blog Anda pada blog lain atau jaringan social seperti facebook.

4)      Sajikan artikel yang asli, bukan copypaste. Artikel copypaste akan dideteksi oleh system, sehingga tidak mempunyai nilai. Sementara artikel asli akan memperoleh bobot yang baik. Semakin tinggi mutu artikel asli, maka semakin tinggi bobotnya.

5)      Buat kata-kata kunci yang selaras dengan artikel yang ditulis, dan banyak dicari oleh pengunjung blog. Kata kunci yang tidak selaras dengan isi artikel akan memperkecil/menurunkan bobot artikel tersebut dan akhirnya peringkat blog bisa turun.

Demikianlah, semoga bermanfaat, sehingga blog Anda tidak ber-no data. Saya punya kasus menarik! Ada blog yang saya asuh, hanya dalam beberapa hari saja sudah mempunyai alexa rank sekitar 12 juta dengan pagerank 2, dan hanya dalam waktu 3 bulan peringkatnya (alexa rank) mendekati 1 juta. Saya kurang tahu persis penyebabnya. Jika dilihat dari jumlah pengunjung jelas masih sangat sedikit yaitu di bawah 10/hari. Dari akses halaman/pengunjung juga tidak banyak! Setelah saya coba analisis tampaknya sajian  yang original (asli) sangat menentukan peringkat blog pada alexa. Kebetulan blog itu hampir 100% original. 
so, kalo anda pengend lebih jelas, bisa anya langsung ajha ke CEO AND FOUNDERNYA ALEXA. hehehhe :) . dan jangan lupa tunggu kabar selanjutnya dari Alexa rank di post berikutnya!

2 komentar:

  1. Balasan
    1. sebenernya msih ada banyak sob, cuman kata master2nya cuman itu doank point pentingnya!:)

      Hapus

Jika terdapat pertanyaan/kurang faham/sanggahan/dsb, bisa meninggalkan comment!

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
lamongan, jawa timur, Indonesia